Aisyiyah: Waktu berkualitas kunci bentuk keluarga tangguh

id Hibana,keluarga ideal,keluarga tangguh,family time

Aisyiyah: Waktu berkualitas kunci bentuk keluarga tangguh

Anggota Divisi Pembinaan Keluarga Majelis Tabligh PP Aisyiyah Hibana saat memaparkan materi dalam webinar bertajuk "Penguatan Family Time Untuk Keluarga Tangguh" di Jakarta, Jumat (26/8/2022). (FOTO ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Divisi Pembinaan Keluarga Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah Hibana menyatakan bahwa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga (family time) sangat penting untuk merekatkan hubungan anggota keluarga agar terbentuk keluarga tangguh.

"Jadi, 'family time' itu membangun keluarga dan merekatkan anak-anak," kata HIbana dalam webinar bertajuk "Penguatan Family Time Untuk Keluarga Tangguh" yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Keluarga tangguh adalah kondisi keluarga yang mampu mengatasi persoalan internal secara mandiri dan menangkal gangguan yang berasal dari luar dengan berpegang teguh pada prinsip keluarga dan nilai-nilai keluarga dengan mengedepankan keimanan, ketakwaan, semangat persaudaraan dan kemandirian keluarga.

"Ada tiga ciri keluarga tangguh yakni mampu mengendalikan segala hal yang menimpa, memiliki kesetiaan, keteguhan dan tanggung jawab. Dalam menghadapi persoalan atau masalah, keluarga tangguh akan menghadapinya secara bersama-sama," kata Hibana.

Untuk membangun keluarga yang ideal, menurut dia, harus dimulai sejak dini. Selain itu, orang tua juga harus memperhatikan anak di usia keemasannya yakni 0-6 tahun, memiliki hubungan antaranggota keluarga yang seimbang, menjamin tumbuh kembang semua potensi anggota keluarga dan menghindari kekerasan dalam bentuk apapun.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024