Pemkot-Educourse gencarkan sejuta siswa digital

id Tangerang

Pemkot-Educourse gencarkan sejuta siswa digital

Wali Kota Arief saat memberikan sambutan pada acara peresmian program GESSIT

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan startup Educourse.id terkait peluncuran Gerakan Sejuta Siswa Digital (Gessit) mengenai pembelajaran melalui pemanfaatan perkembangan teknologi informasi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Minggu (4/12) menyampaikan penggunaan teknologi digital dalam kegiatan belajar mengajar menjadi sebuah hal yang tidak terelakkan dalam dunia pendidikan, mengingat pesatnya penggunaan gawai di kalangan anak - anak.

"Harus dibimbing agar penggunaan handphone-nya bisa mengarah ke hal - hal yang bermanfaat, misalnya belajar secara online" ujar Wali Kota Arief dalam keterangan resminya.

CEO Educourse.id Permata Nur Miftahur Rizki mengungkapkan pogram Gerakan Sejuta Siswa Digital (GESSIT) memiliki tujuan untuk membantu sekolah untuk memberikan lima domain literasi digital yang meliputi aspek keamanan dan ketahanan digital, partisipasi agensi digital, kecerdasan emosional digital, serta kreativitas dan inovasi digital dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik.