BPJS Kesehatan: Capaian UHC Kabupaten Sleman sekitar 96,71 persen

id Bupati Sleman ,BPJS Kesehatan Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Capaian UHC Sleman

BPJS Kesehatan: Capaian UHC Kabupaten Sleman sekitar 96,71 persen

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Kepala BPJS Kesehatan Sleman Idar Aries Munandar melakukan penandatanganan kesepakatan bersama penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat Kabupaten Sleman terkait pelaksanaan UHC di Sleman, Kamis (15/12/22). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyebut hingga Desember 2022 capaian Universal Health Coverage (UHC) di daerah itu mencapai 96,71 persen.

"Capaian UHC Kabupaten Sleman per Desember ini sudah mencapai 96,71 persen. Dengan dukungan bersama, semoga capaian ini dapat semakin meningkat," kata Kepala BPJS Kesehatan Sleman Idar Aries Munandar saat penandatanganan kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten dengan BPJS Kesehatan Sleman di Sleman, Kamis.

Kesepakatan bersama tersebut merupakan kerja sama penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat Kabupaten Sleman terkait dengan pelaksanaan UHC.

Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut dilakukan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Kepala BPJS Kesehatan Sleman Idar Aries Munandar.

Idar mengatakan penandatanganan kesepakatan bersama tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap visi misi Kabupaten Sleman terkait dengan kesehatan.

"Dengan peningkatan kualitas kesehatan, diharapkan angka kesejahteraan masyarakat pun dapat meningkat," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas semangat Bupati Sleman dalam mendukung program ini.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga menyampaikan ucapan terima kasih atas koordinasi dan komunikasi yang baik, antara BPJS Sleman dan Pemkab Sleman.

Menanggapi capaian UHC, Bupati Kustini menargetkan Sleman dapat mencapai 98 persen pada 2023.

"Tentu harus kita syukuri untuk capaian terbaru ini. Namun kita harus terus upayakan agar nanti pada 2023 kita sudah 98 persen dan pada 2024 sudah terpenuhi 100 persen," katanya.

Ia berharap, kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sleman dengan BPJS Kesehatan Sleman dapat terus terjalin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024