Bupati Sleman: Nilai moral perlu dikenalkan sejak PAUD

id Lomba PAUD Inovatif,Pendidikan moral,PAUD Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,PAUD SPS ASTER

Bupati Sleman: Nilai moral perlu dikenalkan sejak PAUD

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima tim penilai lomba PAUD Kelurahan Inovatif Kabupaten Sleman di PAUD SPS ASTER Wedomartani, Ngemplak, Rabu (15/2/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyatakan bahwa nilai-nilai moral yang berlaku di tengah masyarakat perlu dikenalkan kepada anak-anak sejak mereka belajar di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Pendidikan anak di usia dini sangatlah penting bagi tumbuh dan kembang anak," katanya saat menerima Tim Penilai Lomba PAUD Kelurahan Inovatif Kabupaten Sleman di PAUD SPS ASTER Wedomartani, Ngemplak, Rabu.

Sebagai generasi penerus masa depan, katanya, anak-anak juga perlu dikenalkan dengan nilai-nilai moral yang berlaku di masyarakat.

"Anak-anak juga harus mulai dikenalkan kaitannya dengan masalah seksualitas atau gender, toleransi, dan lainnya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kustini juga berharap dengan adanya lomba PAUD ini dapat meningkatkan motivasi para pengajar di PAUD tersebut.

"Nanti seandainya tidak juara tidak apa-apa. Yang penting dapat pembinaan dan terus mengasah kompetensi agar kualitas pendidikan di PAUD ini meningkat," katanya.

Pimpinan Tim Penilai Lomba PAUD Inovatif Kabupaten Sleman Haryanti mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah pembinaan bagi pengajar PAUD.

"Lomba ini juga dalam rangka mempersiapkan Kelurahan Wedomartani sebagai kelurahan inovatif di tahun 2023," katanya.

Ia mengatakan penilaian akan difokuskan pada beberapa hal, di antaranya manajemen kelembagaan, pembelajaran, manajemen sarana dan prasarana, serta manajemen partisipasi masyarakat dan inovasi.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024