Muktamar Pemuda Muhammadiyah hadirkan energi kebersamaan

id Pemuda Muhammadiyah,Muhammad Sukron

Muktamar Pemuda Muhammadiyah hadirkan energi kebersamaan

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Muhammad Sukron. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Muhammad Sukron mengatakan Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah merupakan momentum merajut ukhuwah antar-kader.

"Melalui ukhuwah di muktamar nanti dapat menghadirkan energi kebersamaan untuk saling asah, asih, asuh antarsesama kader Pemuda Muhammadiyah," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Balipapan, Kalimantan Timur, pada 21-24 Februari 2023. Tema Muktamar yakni, pemuda negarawan harmoni memajukan Indonesia.

"Momentum muktamar sangat pas untuk merajut ukhuwah yang menciptakan harmoni untuk memajukan Indonesia," ujarnya.

Selain itu, kata dia, momentum itu sangat tepat bagi seluruh kader dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah di seluruh tanah air untuk merefleksikan kembali visi perjuangan dan agenda nyata, yang bisa menjawab persoalan yang dihadapi kader Pemuda Muhammadiyah, maupun tantangan Indonesia saat ini dan di masa mendatang.

Sukron menjelaskan diantara karakteristik organisasi modernis dan progresif seperti Pemuda Muhammadiyah, adalah sikap inklusifitas-nya, termasuk dalam membangun interaksi dan pergaulan yang melintas batas-batas perbedaan agama, suku, ras, golongan dan bahkan perbedaan latar belakang politik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Muktamar Pemuda Muhammadiyah momentum merajut ukhuwah