Asita genjot lama tinggal wisatawan

id Wisatawan, asita, pemkot surakarta

Asita genjot lama tinggal wisatawan

Asita Surakarta berfoto bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa (21/2/2023). ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) mendukung Pemerintah Kota Surakarta menambah lama tinggal wisatawan yang berkunjung ke Solo.

"Lenght of stay (lama tinggal) harapannya bertambah. Kemarin masih di bawah 2, ada 1,6 hari," kata Ketua Asita Surakarta Pri Siswanto usai melakukan audiensi dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa.

Ia mengatakan saat ini Pemerintah Kota Surakarta juga sudah ada aktivitas malam hari, seperti di kawasan Gatot Subroto dan Ngarsopuro. Menurut dia, keberadaan wisata malam akan menambah daya tarik wisatawan untuk lebih lama tinggal di Solo.

"Aktivitas di dalam kota makin banyak pilihannya, variasinya. Pasti akan meningkatkan lenght of stay yang sudah berjalan," katanya.

Mengenai penambahan paket wisata menyusul banyaknya destinasi wisata baru di Kota Solo, dikatakannya, akan segera disusun.

"Destinasi sekarang ini kan baru, belum semua bisa di-publish (publikasi) karena sedang dalam proses finalisasi. Nanti kira-kira optimalisasi pemaketannya seperti apa," katanya.