Peringati Bulan Bung Karno, pelukis pamerkan 28 karya

id Untag surabaya,bulan bung karno,pameran lukisan

Peringati Bulan Bung Karno, pelukis pamerkan 28 karya

Seorang pelukis menunjukkan lukisannya yang dipamerkan di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya untuk memperingati Bulan Bung Karno. (ANTARA/HO-Humas Untag)

Surabaya (ANTARA) - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggandeng Adhicipta Art Community menggelar pameran lukisan bersama hasil karya 28 pelukis asal Kota Pahlawan untuk memperingati Bulan Bung Karno.

"Pameran ini mengusung tema 'Jejak Sang Fajar'. Selaras dengan tema yang diusung, pameran ini juga sekaligus menjadi persembahan dari Kampus Merah Putih untuk Sang Proklamator yang semangatnya tak kenal lelah dalam memancarkan sinar ke segala penjuru," kata Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., di Surabaya, Selasa.

Menurutnya, Bung Karno meninggalkan jejak yang mendalam bagi sejarah Indonesia dan menjadi inspirasi kobaran semangat persatuan bagi generasi berikutnya.

"Mudah-mudahan dengan seluruh rangkaian peringatan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan Untag Surabaya bisa memotivasi dan menjadi penyemangat kita untuk melanjutkan perjuangan Soekarno," tuturnya.

Disebut sebagai Kampus Nasionalis, Untag Surabaya terus berupaya untuk mengedepankan keutuhan bangsa.

Ketua YPTA Surabaya J. Subekti, SH., MM., menyampaikan bahwa terpuruknya bangsa bisa terjadi akibat melupakan sejarah dan kebudayaan.

"Oleh karena itu, dalam pekan kesenian semacam ini menjadi bagian penting dari tujuan Untag Surabaya untuk melestarikan budaya Indonesia. 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Untag Surabaya pamerkan 28 lukisan peringati Bulan Bung Karno