Baznas Sleman menyerahkan hewan kurban sapi ke empat masjid

id Baznas Sleman ,Hewan kurban Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Baznas Sleman menyerahkan hewan kurban sapi ke empat masjid

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyaksikan langsung proses pemotongan hewan kurban seusai menyerahkan bantuan hewan kurban sapi dari Baznas Sleman di Masjid Al Ikhlas Jembulan, Sabtu (1/7/20203). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan hewan kurban sapi ke empat Masjid di empat kapanewon di wilayah itu, Sabtu.

Penyerahan dilakukan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada perwakilan takmir masing-masing masjid.

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Sleman Muhyi Darmaji mengatakan penyerahan hewan kurban merupakan bagian dari program Sleman Peduli, yang juga merupakan agenda tahunan.

"Pada 2023, Baznas Sleman menyerahkan hewan qurban di empat kapanewon di antaranya, Kapanewon Sleman, Tempel, Pakem, dan Turi," katanya.

Menurut dia, dari keempat lokasi tersebut, diserahkan sebanyak empat ekor sapi, satu ekor kambing, dan bantuan biaya operasional sebesar Rp1.000.000.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sleman pada acara hari ini. Alhamdulillah kita bisa kembali menyelenggarakan penyerahan hewan kurban," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengimbau agar proses penyembelihan hingga pembagian daging kurban dapat diperhatikan dengan baik. Sehingga kebersihan dan kualitas daging dapat tetap terjaga sampai saat diterima warga.

"Alhamdulillah sudah diserahkan hewan kurban di empat Kapanewon. Semoga bantuan dari Baznas Sleman ini dapat bermanfaat terutama bagi warga yang kurang mampu sehingga dapat menyehatkan dan memberikan dampak yang berlimpah," katanya.

Menurut dia, bantuan hewan kurban Baznas menjadi wujud kepedulian bersama dalam mengentaskan stunting di Kabupaten Sleman.

"Dengan upaya pemenuhan gizi tersebut, diharapkan kesejahteraan masyarakat pun turut meningkat," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024