Perbankan dan konsumsi di Indonesia tumbuh positif

id IHSG,Ekonomi,sektor perbankan

Perbankan dan konsumsi di Indonesia tumbuh positif

Aktivitas perbankan di Sulut dalam melayani nasabah, di Manado, Kamis (28/6/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw

Jakarta (ANTARA) - Kepala Tim Riset DBS Group Research Maynard Priajaya Arif optimistis sektor perbankan dan konsumsi mampu menunjang Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk tumbuh positif pada semester II tahun 2023 ini.

“Nah secara sektor, mungkin dari tim analis kita untuk sektor-sektor di IHSG, untuk semester kedua kita positif di sektor perbankan, konsumsi, lalu juga sedikit lebih defensif di sektor telekomunikasi,” kata Maynard dalam acara Media Briefing Bank DBS, di Jakarta, Jumat.

Selain itu, Maynard memprediksi sektor sawit juga mampu tumbuh, namun ia memberikan catatan bahwa hal tersebut tergantung dari adanya fenomena alam El Nino.

Sedangkan untuk beberapa sektor lain seperti energi, kesehatan, properti dan ritel, Maynard cenderung menilai pergerakan yang netral sepanjang semester kedua tahun ini.

“Sementara untuk beberapa sektor yang menyangkut komoditas seperti energi, dan juga metal kita cenderung masih hati-hati karena kita melihat bahwa perkembangan harganya mungkin masih belum stabil, dan juga masih ada potensi bahwa pendapatannya dan kinerjanya bisa di bawah ekspektasi di tahun 2023 ini,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ekonom DBS optimistis sektor perbankan dan konsumsi tumbuh positif