Ekspor produk melonjak, produk Indonesia diminati Tunisia

id Indonesia-Tunisia,Zuhairi Misrawi

Ekspor produk melonjak, produk Indonesia diminati Tunisia

Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi (kanan) dalam wawancara dengan salah satu media televisi di Tunisia memaparkan tentang kemajuan dan inspirasi di balik kemajuan Indonesia. (ANTARA/HO-KBRI Tunis)

Tunis, Tunisia (ANTARA) - Duta besar Republik Indonesia untuk Tunisia Zuhairi Misrawi mengaku optimis ekspor berbagai produk Indonesia ke Tunisia terus meningkat karena berbagai produk nusantara banyak diminati masyarakat di negara yang berada di ujung utara benua Afrika tersebut.

“Berbagai produk asal Indonesia sangat diminati warga Tunisia. Karena itu saya optimis ekspor Indonesia ke Tunisia semakin meningkat,” kata Zuhairi usai berkunjung ke Coin D’or Eljem, salah satu toko yang menjual furnitur asal Indonesia, di El Jem, Tunisia, Jumat.

Dia menjelaskan ekspor Indonesia ke Tunisia di 2023 senilai 250 juta dolar Amerika Serikat (AS), meningkat dibandingkan tahun lalu senilai 150 juta dolar AS.

Menurut dia, produk-produk Indonesia yang di ekspor ke Tunisia seperti kelapa sawit, furnitur, tekstil, mobil, dan kayu gaharu.

Zuhairi mencontohkan produk furnitur asal Indonesia banyak diminati masyarakat Tunisia seperti kursi, meja, ukiran, patung, dan pintu yang semuanya merupakan kayu asal nusantara yaitu dari Jepara, Bali, Cirebon, dan Bandung.

“Furnitur Indonesia menguasai pasar domestik Tunisia, sekitar 80 persen. Produk furnitur kita terkenal karena kualitasnya terbaik sehingga berapapun harganya, pasti dibeli masyarakat Tunisia,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes Zuhairi optimis ekspor Indonesia ke Tunisia meningkat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024