Indonesia-Korsel rembukan transformasi bisnis hijau

id Umkm,Transformasi hijau,Kemenkopukm

Indonesia-Korsel rembukan transformasi bisnis hijau

SesKemenKopUKM Arif Rahman Hakim saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Teknis Koperasi dan UKM Provinsi Papa Barat Tahun 2023, di Kota Manokwari.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) Republik Indonesia bersama pemerintah Korea melalui ASEM-SME Eco-Innovation Centre (ASEIC) menggelar workshop yang membahas transformasi bisnis hijau bagi UMKM untuk mendukung bisnis berkelanjutan.

“UKM harus berani berubah dan berkomitmen pada praktik bisnis berkelanjutan untuk meningkatkan daya saing di pasar domestik dan global, serta berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan,” kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (SesmenKopUKM) Arif Rahman Hakim dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

SesmenKopUKM Arif menuturkan workshopOn Capacity Building Program for Green Transition of Indonesia SMEs" yang diselenggarakan pada 18-22 September 2023 itu diikuti oleh 30 UKM terpilih yang lolos seleksi dari berbagai daerah di Indonesia.
 

Para peserta diberikan pemahaman menyeluruh tentang transformasi bisnis hijau, mulai dari kebijakan, tantangan, peluang, pasar potensial, skema pendanaan, hingga tren bisnis hijau di tingkat nasional dan internasional dari berbagai ahli yang berasal dari unsur pemerintah, sektor swasta, asosiasi industri, serta organisasi internasional, serta para ahli dari Korea.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RI-Korea bahas transformasi bisnis hijau dukung bisnis berkelanjutan

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024