Beda pilihan tak perlu diributkan, kata Jokowi

id Jokowi,Pemilu 2024,Pilpres 2024

Beda pilihan tak perlu diributkan, kata Jokowi

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi 2023 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/9/2023). (ANTARA/Indra Arief)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mempersilakan masyarakat memilih bakal calon presiden (capres) pilihan masing-masing dalam Pemilu 2024, namun harus tetap menjaga agar jangan sampai ada perpecahan.

"Perbedaan pilihan itu wajar. Mau milih Pak Prabowo, silakan. Mau milih Pak Anies, silakan. Mau milih Pak Ganjar, silakan. Perbedaan pilihan itu wajar, nggak perlu diributkan," kata Jokowi saat menghadiri Pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi 2023 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Jokowi pun berharap para dai dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga persatuan dan toleransi dalam menghadapi perbedaan, terutama menjelang Pemilu Serentak 2024.

Persatuan yang kokoh, lanjut Jokowi, menjadi penting untuk dipertahankan di tahun politik agar tidak menghambat pembangunan yang sedang berjalan, termasuk pembangunan di desa-desa. Kondisi di desa, menurut dia, menjadi sangat penting karena merupakan unit terkecil yang ada di masyarakat Indonesia.

"Harus diantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi pembelahan dan perpecahan, agar terus terjaga suasana yang damai, agar juga pembangunan di desa juga terus berjalan. Paling penting dan paling utama itu menjaga persatuan dan kesatuan kita, dan itu dimulai dari unit yang terkecil yaitu desa," jelasnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi: Beda pilihan wajar dan tak perlu diributkan

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024