Anak perlu diproteksi dari dampak negatif teknologi

id Bintang Puspayoga, perlindungan anak, bahaya teknologi,ASEAN,KemenPPPA,Pentingnya lindungi anak dari dampak negatif tekn

Anak perlu diproteksi dari dampak negatif teknologi

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga saat membuka acara ASEAN Regional Dialogue on Child Online Protection 2023, Jakarta, Selasa (26/9/2023). (ANTARA/ HO-Kemen PPPA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan pentingnya melindungi masa depan anak-anak di kawasan ASEAN, terutama dari bahaya teknologi yang berkembang semakin pesat.

"Di masa perubahan yang cepat ini, kita harus memastikan bahwa anak-anak dapat memperoleh manfaat maksimal dari teknologi digital, namun tetap aman dari bahayanya," kata Bintang Puspayoga saat membuka acara ASEAN Regional Dialogue on Child Online Protection 2023, Jakarta, Selasa.

Acara bertema "Racing against the clock: Pushing forward with Child Online Protection in the ASEAN Region" Consolidating of Regional Cooperation under the Indonesia ASEAN Chairmanship 2023 ini fokus upaya proteksi masa depan anak-anak yang merupakan aset penting di kawasan ASEAN.

Pihaknya menambahkan bahwa dalam menghadapi risiko online yang luas, ekspansif, dan agresif terhadap anak-anak, pemerintah negara-negara anggota ASEAN telah meresmikan komitmen mereka untuk memerangi eksploitasi dan pelecehan seksual terhadap anak secara online dalam Deklarasi Perlindungan Anak dari Segala Bentuk Eksploitasi dan Pelecehan Online di ASEAN dan Rencana Aksi Regional untuk Perlindungan Anak dari Segala Bentuk Eksploitasi dan Pelecehan Online di ASEAN.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri PPPA: Pentingnya lindungi anak dari dampak negatif teknologi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024