Brazil dan Mesir minat tayangkan "Budi Pekerti"

id budi pekerti,jakarta film week,wregas bhanuteja,penyalin cahaya,festival film

Brazil dan Mesir minat tayangkan "Budi Pekerti"

Sutradara film "Budi Pekerti" Wregas Bhanuteja (kanan) menyampaikan penjelasan saat sesi jumpa media peluncuran Jakarta Film Week 2023 di ruang serbaguna Hotel Ashley, Jakarta, Selasa (26/9/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara film "Budi Pekerti" Wregas Bhanuteja mengungkapkan sejumlah negara, antara lain Mesir dan Brazil menawarkan penayangan film tersebut di festival di sana, usai film tersebut berpartisipasi dalam program Discovery di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023.

"Setelah screening di Toronto kemarin, ada beberapa email yang masuk memberi penawaran agar film bisa ditayangkan di beberapa festival seperti di Mesir atau Brasil. Ada juga pihak-pihak yang menawarkan film ini untuk diputar di bioskop-bioskop negara mereka. Bahkan, sudah ada pihak yang sempat menanyakan tentang pemegang hak distribusi di Eropa. Kami tentu bersyukur sekali," kata Wregas Bhanuteja saat ditemui usai sesi jumpa media perhelatan Jakarta Film Week 2023 di kawasan Jakarta Pusat, Selasa.

Wregas menjelaskan bahwa sejauh ini film "Budi Pekerti", yang menggunakan judul internasional "Andragogy", baru dipastikan akan hadir dalam gelaran festival budaya SXSW Sydney di Australia yang berlangsung pada 15-22 Oktober 2023.

"Baru SSXW Sydney yang diumumkan. Sementara ini, masih ada lima festival lain yang sudah memberikan kabar positif, namun, saat ini saya belum bisa menyebutkan nama festival tersebut. Itu akan saya sampaikan pada pertengahan Oktober nanti. Kalau untuk nonfestival, masih dalam tahap pendekatan," kata Wregas menambahkan.



Sutradara yang meraih Piala Citra lewat debut film panjang "Penyalin Cahaya" pada tahun 2021 itu juga mengatakan bahwa dia dan tim film "Budi Pekerti" beroleh wawasan yang lebih luas usai berpartisipasi dalam TIFF 2023 pada awal September lalu. Salah satu ilmu yang dia dapatkan adalah mengenai genre dunia film yang mengalami perkembangan pesat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sutradara "Budi Pekerti" ungkap tawaran dari Brazil dan Mesir
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024