OIKN-France Museums rembuk museum futuristik di IKN

id OIKN ,France Museums ,Pembangunan ,Museum futuristik ,IKN ,Nusantara ,Ibu kota negara

OIKN-France Museums rembuk museum futuristik di IKN

Arsip foto - Desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan atau KIPP Ibu Kota Negara Nusantara. ANTARA/HO-Kementerian PUPR.

Jakarta (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bersama France Museums membahas pembangunan museum dengan teknologi futuristik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

"Kami ingin mengetahui beberapa hal tentang pengembangan museum terkini. Sebagai contoh, ada museum untuk melihat sejarah, tapi sekarang banyak konsep-konsep museum yang lebih masa depan. Misalkan dengan penggunaan teknologi hologram," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Bambang mengatakan kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara ke France Museums di Paris, Perancis antara lain untuk membahas terkait pembangunan museum di kawasan Ibu Kota Nusantara.

"Selain membahas sekadar pembangunan sebuah museum, Otorita Ibu Kota Nusantara dengan pihak France Museums juga melakukan sharing knowledge terkait bagaimana membangun sebuah museum dengan teknologi yang futuristik," katanya.

OIKN berdiskusi banyak hal terkait museum dengan Junia Jorgji selaku Direktur Proyek Khusus France Museums dan Herve Barbaret selaku Direktur Umum France Museums.

Di dalam diskusi ini dibahas bagaimana aspek keunikan di dalam pembangunan museum mampu menjadi kunci keberhasilan. Oleh karena itu, dibahas juga terkait bagaimana membangun sebuah museum di Kawasan Ibu Kota Nusantara dengan teknologi yang futuristik, namun juga juga dapat merepresentasikan karakter dari IKN.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OIKN dan France Museums bahas pembangunan museum futuristik di IKN