MotoGP: Kemenkominfo sediakan media center

id Kominfo ,MotoGP Indonesia ,MotoGP Mandalika ,Sirkuit Mandalika Lombok NTB

MotoGP: Kemenkominfo sediakan media center

Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. ANTARA/Akhyar Rosyidi.

Mataram (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menyediakan media center untuk memfasilitasi para jurnalis dalam upaya penyebarluasan pemberitaan ajang kejuaraan motor dunia MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit 2023, .

Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Tengah, Iswandi mengatakan penyediaan fasilitas media center ini bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Media Center Indonesia (MCI) beroperasi mulai dari 13 sampai 15 Oktober 2023," ujarnya di Praya, Jumat.

Ia mengatakan sebanyak 107 jurnalis dari berbagai media lokal dan nasional yang telah melalui proses kurasi akan meliput jalannya IndonesiaGP 2023 melalui MCI yang berada di Gedung Deluxe Pertamina Mandalika International Circuit.

Dia menyampaikan mulai pukul 08.00 - 20.00 Wita setiap hari selama ajang tersebut berlangsung, MCI menyediakan segala kelengkapan bagi para jurnalis untuk mendukung proses kerja jurnalistik, di antaranya jaringan internet dan layar monitor untuk memantau jalannya ajang balapan itu.

"Lokasi media center ada di lantai 1 gedung deluxe, disiapkan dua ruang, yakni satu untuk ruang kerja yang dapat menampung 100 orang dan satu ruang untuk press conference. Nanti akan dijadwalkan konferensi pers pada setiap akhir balapan," kata Iswandi.

Pergelaran IndonesiaGP dimulai dengan sesi kualifikasi 1 kelas Moto3 pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 pukul 09.00 Wita dan diakhiri oleh balapan kelas MotoGP sebanyak 27 lap pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Tidak hanya ajang balapan motor, IndonesiaGP juga menyelenggarakan pertunjukan musik yang menghadirkan musisi nasional, antara lain NTRL, Melanie dan PPK pada 14 Oktober, serta Hydro Koplo dan Dipha Barus pada 15 Oktober dalam acara bertajuk Harmoni Mandalika.