Masyarakat diedukasi tumbuhkan game kearifan lokal

id Garut, pemkab garut, kearifan lokal, kemenparekraf

Masyarakat diedukasi tumbuhkan game kearifan lokal

Sejumlah peserta mengikuti acara program Nemu Komunitas Peningkatan Kualitas SDM pada Sub Sektor Permainan di Cipanas, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2023). (ANTARA/Feri Purnama)

Garut (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar kegiatan program Nemu Komunitas (Netas) mengedukasi dan memberikan wawasan kepada masyarakat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk menumbuhkan industri game yang berbasis kearifan lokal.

"Kami ingin mendorong di Jabar, di Garut ini untuk menumbuhkan minat sub sektor ini, sehingga tumbuhlah game berbasis kreatif lokal, kearifan lokal," kata Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani saat acara program Netas Peningkatan Kualitas SDM pada Sub Sektor Permainan di Cipanas, Garut, Sabtu.

Ia menuturkan Kemenparekraf bersama Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja berkolaborasi menggelar kegiatan Netas yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Garut terkait program strategis tentang potensi industri permainan.

Kegiatan itu, kata dia, menyampaikan berbagai hal tentang potensi program permainan, sekaligus berdialog dengan masyarakat di daerah terkait program sektor ekonomi kreatif seperti pengembangan permainan, kuliner, fesyen, maupun kriya.

"Kuliner, fesyen, dan kriya, game, ini sudah tumbuh," katanya.

Ia menyampaikan dalam kegiatan itu menghadirkan narasumber langsung yang sudah mengembangkan industri kreatif berbasis digital yang diharapkan bisa mengedukasi masyarakat agar tidak hanya sebagai konsumsi tapi menjadi kreator.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf edukasi masyarakat untuk menumbuhkan game kearifan lokal