Pebalap Leclerc rebut pole position Formula 1 AS

id F1,Leclerc,Verstappen

Pebalap Leclerc rebut pole position Formula 1 AS

Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan podium GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps pada Minggu (30/7/2023). (ANTARA/AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc merasa senang setelah berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi Formula 1 2023 seri Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Sabtu.

Leclerc menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34,723 detik. Pembalap kelahiran Monaco, 16 Oktober 1997 itu unggul 0,13 detik dari Lando Norris yang ada di urutan kedua dan unggul 1,39 detik dari Lewis Hamilton di posisi ketiga.

“Saya sangat senang, karena saya suka balapan di trek ini dan atmosfer di kota ini luar biasa. Besok, kami memulai dari awal lagi, dengan seluruh hari diberikan untuk Sprint (Sabtu waktu setempat), tapi untuk sekarang kami dapat menikmati posisi terdepan ini untuk hari Minggu (race waktu setempat)," kata Leclerc seusai meraih pole position, dilansir dari laman F1, Sabtu.

Sementara itu, sang juara bertahan yang telah mengunci gelar musim ini, Max Verstappen kehilangan posisi start terdepan setelah lap tercepatnya dibatalkan karena melanggar limit trek dan akan memulai balapan di posisi keenam setelah mencatatkan waktu 1 menit 35,081 detik.

Sprint race di Circuit of The Americas akan digelar pada Minggu (22/10) pukul 05.00 WIB atau Sabtu pukul 17.00 waktu setempat. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Charles Leclerc senang rebut pole position Formula 1 Amerika Serikat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024