Pemda diminta cek objek wisata terkait insiden jembatan kaca pecah

id anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi,insiden jembatan kaca

Pemda diminta cek objek wisata terkait insiden jembatan kaca pecah

Anggota Komisi X DPR RI A.S. Sukawijaya (Yoyok Sukawi). (ANTARA/HO.Dokumentasi Pribadi)

Semarang (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR RI Alamsyah Satyanegara Sukawijaya (Yoyok Sukawi) meminta pemerintah daerah mengecek kondisi objek wisata di daerah masing-masing terkait insiden pecahnya jembatan kaca di The Geong di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang menewaskan seorang wisatawan.

“Dinas Pariwisata harus aktif mengawasi seluruh objek wisata dan Kemenparekraf juga setelah ini harus melakukan evaluasi dengan berkoordinasi dengan dinas pariwisata di daerah,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Semarang, Kamis.

Menurut dia, objek wisata harus memiliki standar keamanan apabila membuat sebuah wahana yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Politikus Partai Demokrat ini juga mendesak supaya pihak terkait seperti Kemenparekraf dan dinas pariwisata di daerah-daerah untuk mengantisipasi berbagai insiden.

“Jembatan kaca yang ada di Purwokerto dan objek wisata lainnya harus memiliki standar kelayakan dari pihak yang berwenang seperti ukuran kaca yang pas, ketebalannya, itu harus distandarkan,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Banyumas menutup sementara seluruh objek wisata yang memiliki wahana jembatan kaca usai insiden pecahnya jembatan kaca di The Geong.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Legislator minta Pemda cek objek wisata terkait insiden jembatan kaca
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024