Kembali berfungsi, layanan komunikasi dan internet di Gaza

id konflik israel palestina,krisis gaza,serangan darat israel

Kembali berfungsi, layanan komunikasi dan internet di Gaza

Ilustrasi - Seekor merpati diantara puing puing serangan Israel ke Gaza. Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Jumat (27/10) mengesahkan sebuah resolusi yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan di Gaza. Resolusi tersebut disahkan dengan 120 suara mendukung, 14 suara menolak, dan 45 suara abstain. ANTARA/Xinhua/pri. (ANTARAXinhua)

Kota Gaza (ANTARA) - Layanan telepon dan internet mulai kembali berfungsi di Gaza setelah pemadaman komunikasi total melanda wilayah kantong Palestina yang terkepung itu.

Paltel Group, yang menyediakan layanan komunikasi di Jalur Gaza, mengatakan bahwa layanan telekomunikasi sedang dalam proses pemulihan secara bertahap.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa layanan telekomunikasi (telepon rumah, seluler, dan internet) di Jalur Gaza, yang terganggu sejak Jumat, 27 Oktober 2023, karena agresi yang sedang berlangsung, secara bertahap dipulihkan,” katanya dalam sebuah pernyataan melalui media sosial X.

“Tim teknis kami sedang bekerja keras memperbaiki kerusakan pada infrastruktur jaringan internal di tengah kondisi yang penuh tantangan ini,” lanjut pernyataan tersebut

Secara terpisah, pemantau internet Netblocks mengatakan "data jaringan real-time menunjukkan bahwa konektivitas internet sedang dipulihkan di Jalur Gaza."

Gaza hampir mengalami pemadaman komunikasi total selama hampir 36 jam setelah serangan udara Israel pada Jumat (28/7) menghancurkan jalur-jalur dan menara-menara komunikasi.


Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Layanan komunikasi dan internet di Gaza kembali berfungsi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024