Diskominfo Bantul raih penghargaan kategori Inhouse Magazine Anugerah Media Humas

id Anugerah Media Humas ,Diskominfo Bantul ,Penghargaan kehumasan

Diskominfo Bantul raih penghargaan kategori Inhouse Magazine Anugerah Media Humas

Kepala Diskominfo Bantul Bobot Ariffi Aidin saat menerima penghargaan terbaik pertama kategori Inhouse Magazine pada malam Anugerah Media Humas di Surabaya, Senin (30/10/2023) malam. (ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meraih penghargaan sebagai terbaik pertama kategori Inhouse Magazine atau majalah internal pada gelaran Anugerah Media Humas di kanal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Kepala Diskominfo Bantul Bobot Ariffi Aidin di Bantul, Rabu, mengatakan penghargaan yang diterima langsung pada malam Anugerah Media Humas di Surabaya (30/12) itu disambut gembira karena rekognisi skala nasional ini menandakan Diskominfo Bantul mampu mengerjakan kegiatan kehumasan dengan apik.

Meski demikian, kata dia, Diskominfo Bantul memaknai capaian penghargaan ini sebagai cambuk agar instansi ini senantiasa menjalankan kegiatan kehumasan dengan lebih baik, mengingat peran humas sebagai jembatan antara publik dengan pemerintah.

"Apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung hingga kami dapat meraih penghargaan Inhouse Magazine, pencapaian ini sekaligus bukti Diskominfo Bantul mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi," katanya.

Bobot mengatakan, komitmen untuk senantiasa beradaptasi dan memanfaatkan peluang melalui teknologi ini juga sesuai dengan arahan Bupati Bantul terkait SPBE (sistem pemerintahan berbasis elektronik) maupun Smart City.

"Kalau dulu mau baca berita harus tunggu terbit cetak, sekarang berita maupun informasi bisa diakses di mana pun. Itu yang terjadi pada transformasi digital di bidang kehumasan," katanya.

Dia juga mengatakan, akan terus berupaya mengelola media Pemerintah Kabupaten Bantul agar tidak hanya sekadar memberi informasi atau pemahaman tertentu, tapi juga dampak dan manfaatnya terhadap publik.

"Media yang kita jalankan itu 'talk to human' harus betul-betul bisa jadi jembatan terdekat yang menghubungkan pemerintah dengan masyarakat," katanya.

Sebagai pengelola kehumasan pemkab, Diskominfo Bantul telah berpartisipasi dalam Anugerah Media Humas 2023. Dari enam kategori yang dikompetisikan, Bantul lolos menjadi nominator dalam empat kategori, yakni Kampanye Komunikasi Publik, Inhouse Magazine, Siaran Pers, dan Media Audiovisual.

"Tahun ini di Anugerah Media Humas, kita dapat empat nominasi, dan meraih juara dengan dinobatkan sebagai terbaik pertama kategori Inhouse Magazine. Ini akan kita jadikan semangat untuk bekerja lebih baik dan terus berinovasi di setiap kegiatan kehumasan," katanya.