UAD wisuda 2.398 lulusan

id uad,wisuda

UAD wisuda 2.398 lulusan

Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Prof Dr Muchlas MT mewisuda lulusan (ANTARA/HO-UAD)

Yogyakarta (ANTARA) -
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mewisuda sebanyak 2.398 lulusan di Gedung Jogja Expo Center (JEC), Sabtu, dalam Sidang Terbuka Senat dengan agenda Wisuda Sarjana Terapan, Sarjana, dan Magister.

Sebanyak 2.398 lulusan yang diwisuda secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) itu terdiri atas 4 lulusan Diploma Empat (D4), 2.216 lulusan Strata Satu (S1), dan 178 lulusan Strata Dua (S2).

Wisuda secara daring diikuti sebanyak 104 lulusan dan wisuda secara luring diikuti sebanyak 2.294 lulusan. Wisudawan dengan predikat cumlaude sebanyak 1.411 orang, terdiri atas 3 wisudawan D4, 1.323 wisudawan S1, dan 85 wisudawan S2.

Rektor UAD Prof Dr Muchlas MT menyampaikan beberapa pesan penting kepada para wisudawan, di antaranya mengamalkan ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan, menumbuhkan perasaan bangga menjadi alumni UAD, tetap rendah hati, dan terus berprestasi.

Muchlas meminta setiap lulusan UAD agar terus mengimani keislaman dan berbakti kepada orang tua untuk meraih keberkahan dunia dan akhirat, serta menjaga sikap sopan dan santun kepada siapa pun dan di mana pun.

Lulusan UAD, kata dia, juga harus terus berkarya dan berprestasi, serta menjadi orang yang bermanfaat di mana pun berada sesuai dengan nilai dasar UAD, yakni inovatif, profesional, dan edukatif.

"Kami yakin dengan bekal yang diperoleh dari UAD, saudara dapat berkiprah secara optimal dalam menjalani profesi sebagai sarjana dan magister di tengah masyarakat," kata Muchlas.