KPU Bantul terima 4.300 kotak suara Pemilu 2024

id Logistik Pemilu ,KPU Bantul ,Kedatangan logistik Pemilu ,Gudang logistik

KPU Bantul terima 4.300 kotak suara Pemilu 2024

Kedatangan logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamis (9/11/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Bantul)

Bantul (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerima kiriman logistik untuk pelaksanaan Pemilu serentak 2024 berupa 4.300 kotak suara, setelah sebelumnya menerima kiriman bilik suara dan tinta.

"Hari ini KPU Bantul telah menerima kotak suara sejumlah 4.300 dari total kebutuhan kami yaitu sekitar 15.830 kotak suara, jadi untuk kekurangannya masih 11.530 kotak suara," kata Koordinator Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Bantul Imron Hidayatullah dalam keterangannya di Bantul, Kamis.

Menurut dia, untuk kekurangan kotak suara sesuai rencana dan mudah-mudahan akan dikirimkan ke KPU Bantul dalam minggu-minggu ini.

Dengan adanya kiriman logistik kotak suara tersebut, maka KPU Bantul telah menerima tiga jenis logistik, yaitu yang pertama bilik suara, kemudian dan tinta, serta kotak suara yang baru saja diterima.

Semua logistik tersebut saat ini disimpan di gudang logistik KPU Bantul yang disiapkan di Jalan Parangtritis, KM 10 wilayah Gabusan, Kelurahan Timbulharjo. Aparat kepolisian setempat disiagakan untuk menjaga gudang dan mengawal kedatangan logistik.

"Terima kasih atas respon cepat dan kesiapsiagaan Polres Bantul, semoga tahapan distribusi logistik sampai dengan selesainya tahapan Pemilu di Kabupaten Bantul dapat diselenggarakan dengan aman dan kondusif," katanya.


Sementara itu, Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, jajaran kepolisian siap melakukan pengamanan dan pengawalan secara maksimal terkait distribusi logistik Pemilu 2024 ke KPU Bantul.

"Polres Bantul telah bersinergi dengan KPU beserta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan siap memberikan pengamanan ketat dalam seluruh proses distribusi tersebut sampai tuntas, sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024," katanya.

Menurut dia, logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan ke KPU Bantul hari ini adalah kotak suara sebanyak 4.300 dari kebutuhan sejumlah 15.830 kotak suara. Sehingga ke depan masih ada sejumlah logistik yang akan diterima KPU Bantul dari KPU RI.

"Kami juga sudah tempatkan personel untuk melakukan penjagaan sebagai antisipasi gangguan keamanan di sekitar gudang. Selain itu, kami gelar patroli regu sterilisasi dari Polres untuk melakukan pemindaian keberadaan benda-benda yang berpotensi menimbulkan bahaya pada jam-jam rawan kejahatan," katanya.