Ganjar-Mahfud tak tebar janji kampanye, pinta Haedar

id Muhammadiyah,Haedar Nashir,Ganjar Pranowo,Mahfud Md,Pilpres 2024

Ganjar-Mahfud tak tebar janji kampanye, pinta Haedar

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengingatkan pasangan calon peserta Pilpres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, untuk tidak menebar janji-janji di luar kemampuannya.

"Kalau toh berjanji, berjanjilah yang objektif, untuk dan atas nama bangsa. Jangan bikin janji-janji yang nanti di luar kemampuan," kata Haedar Nasir dalam acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis.

Haedar juga ingin warga Muhammadiyah dan masyarakat sipil lain tidak dibuat terlalu susah di masa yang akan datang.



Dia menyebutkan contoh beberapa peraturan undang-undang (UU) yang dibentuk tanpa mengindahkan masukan dari Muhammadiyah dan kelompok masyarakat lainnya.

"Ada sejumlah UU ini, Pak Mahfud, yang kami harus tarik ulur luar biasa dan berakhir dengan tidak ada aspirasi yang ditampung. Akhirnya, karena apa yang bisa diputuskan di dewan, di DPR, itu hasil dari oligarki koalisi yang kun fayakun, setiap UU yang dikehendaki, apa pun jadi," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Haedar Nashir ingatkan Ganjar-Mahfud tak tebar janji kampanye
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024