Sleman adakan taaruf bagi jamaah calon haji 2024

id Pemkab Sleman ,Taaruf calon haji,Calon haji Sleman ,Bupati Sleman ,Sleman

Sleman adakan taaruf bagi jamaah calon haji 2024

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memberikan arahan pada taaruf jamaah calon haji Kabupaten Sleman tahun 2024 di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (25/11/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan taaruf bagi jamaah calon haji tahun 2024 asal Kabupaten Sleman di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo, Sleman, Sabtu.

Kegiatan taaruf dibuka oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kustini mengucapkan selamat kepada para jamaah calon haji yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun depan dan berpesan agar mempersiapkan baik kesehatan jasmani ataupun spiritual, demi kelancaran saat menjalankan ibadah di tanah suci.

"Silakan dipersiapkan baik itu fisik, mental, ataupun spiritual," katanya.

Persiapan tersebut seperti mulai melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki. Karena ibadah haji banyak jalan kaki.

"Agar nanti pas ibadah haji fisiknya bisa kuat," katanya.

Selain itu spiritual juga dikuatkan, dibiasakan shalat jamaah di masjid dan mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik.

Menurut dia, kegiatan taaruf ini merupakan upaya fasilitasi dari Pemkab Sleman agar para calon jamaah haji saling mengenal satu sama lain.

"Dengan begitu, diharapkan para calon haji dapat saling membantu, berkoordinasi dan mendoakan satu sama lain saat menunaikan rukun Islam yang kelima nanti," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 1.150 calon haji Kabupaten Sleman tahun 2024.

Dalam acara ini juga disampaikan sosialisasi dari Kementerian Agama DIY terkait perkembangan kebijakan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

Selain itu juga diisi materi terkait menjaga kesehatan fisik oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024