Bupati meminta Dharma Wanita Sleman turut berperan cegah perundungan

id Perundungan anak ,Bupati Sleman ,Dharma Wanita Sleman ,Sleman

Bupati meminta Dharma Wanita Sleman turut berperan cegah perundungan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri puncak peringatan HUT DWP Kabupaten Sleman ke-24 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (18/12/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sleman turut berperan dalam upaya mengatasi dan mencegah kasus perundungan anak.

"Kasus perundungan anak berawal dari keluarga sebagai sekolah utama dan pertama dalam membentuk karakter anak dan menjadi tempat berlindung bagi anak dan perempuan," kata Kustini pada puncak peringatan HUT DWP Kabupaten Sleman ke-24 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin.

Menurut dia, Dharma Wanita sebagai organisasi yang memiliki perhatian terhadap pemberdayaan wanita tentunya memiliki peran penting dalam mengedukasi seluruh anggotanya untuk menjadikan rumah aman dan nyaman bagi anggota keluarganya.

"DWP dapat melakukan aksi nyata dan berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan. Terlebih, diperlukan adanya kontribusi dalam mengentaskan dan mencegah terjadinya kasus perundungan," katanya.

Ia juga berharap di momen peringatan ini dapat meningkatkan kontribusi DWP bagi kemajuan wanita dan masyarakat.

"Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-24 ini, juga merupakan saat yang tepat untuk mengevaluasi program kerja sebelumnya dan menyusun program yang akan datang. Namun yang tidak kalah pentingnya kegiatan ini ditujukan untuk saling bersilaturahmi dan meningkatkan sinergi dan sinkronisasi serta peningkatan partisipasi anggota DWP Kabupaten Sleman," katanya.

Ketua Panitia HUT DWP Kabupaten Sleman Widyawati mengatakan bahwa dalam memperingati HUT DWP ke-24, DWP Kabupaten Sleman telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan mulai 23 Oktober sampai 18 Desember 2023.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial, senam massal, pemeriksaan kesehatan gratis, dan kegiatan lainnya.

"Seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT DWP ke-24 tahun ini dimaksudkan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024