Universitas Syiah Kuala-IDI beri beasiswa mahasiswa Palestina

id beasiswa,Universitas Syiah Kuala,aceh,palestina

Universitas Syiah Kuala-IDI beri beasiswa mahasiswa Palestina

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait beasiswa untuk mahasiswa Palestina di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. (ANTARA/HO-IDI)

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh dan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh mengumumkan memberikan sebanyak beasiswa pendidikan bagi 83 mahasiswa Palestina yang ingin melanjutkan pendidikannya baik Strata 1 (S1) maupun Pasca Sarjana (S2), dan Doktoral (S3).

Kesepakatan tersebut tertuang secara resmi dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Prof. Dr. Ir. Marwan, Ketua IDI Wilayah Aceh Dr. dr. Safrizal Rahman, M.Kes, SpOT, serta Duta Besar (Dubes) Palestina di Indonesia HE. Dr. Zuhair S.M. Al Shun.

"Sebagai sebuah universitas yang menjunjung tinggi tidak hanya nilai etik dan pendidikan tetapi juga nilai kemanusiaan, juga menyadari situasi yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina, kami ingin memberikan dukungan melalui pemberian beasiswa bagi mahasiswa Palestina," kata Marwan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Pihaknya berharap inisiatif tersebut dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa Palestina untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, serta meningkatkan potensi mereka untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Menhan pastikan beasiswa untuk mahasiswa Palestina terus tersedia

Baca juga: RI berikan beasiswa penuh di Unhan untuk 22 mahasiswa Palestina


Sementara Safrizal menyebutkan terdapat 83 kuota beasiswa yang akan diberikan, di mana seluruhnya mencakup lima kuota pendidikan kedokteran, tiga kuota kedokteran gigi, 15 kuota kedokteran spesialis, lima kuota ilmu keperawatan, tiga kuota pasca sarjana ilmu keperawatan.

Lalu, dua beasiswa kedokteran hewan, dua pasca sarjana kedokteran hewan dan kesehatan publik, 15 kuota dari ilmu kelautan dan perikanan, tujuh dari sains dan ilmu matematika, 11 kuota dari ilmu teknik dan enam dari pasca sarjana ilmu teknik, serta tujuh kuota dari berbagai fakultas pascasarjana di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IDI dan USK beri beasiswa untuk mahasiswa Palestina