Petenis Swiatek bantu Polandia gulung Brasil

id Swiatek,United Cup

Petenis Swiatek bantu Polandia gulung Brasil

Arsip - Petenis Polandia Iga Swiatek. (ANTARA/Getty Images via AFP/KATELYN MULCAHY/pri)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat satu dunia Iga Swiatek membantu Polandia mengalahkan Brasil 3-0 di United Cup di Perth, sementara Zheng Qinwen membungkam juara Wimbledon Market Vondrousova saat China mengalahkan Ceko, Sabtu (30/12).

Swiatek memimpin negaranya, yang menjadi unggulan utama, meraih kemenangan grup pembuka dengan mempertahankan ketenangannya beberapa pekan setelah mengangkat trofi WTA Finals bulan lalu di Meksiko.

"Saya merasa damai untuk pertama kalinya, saya bisa fokus latihan dan istirahat," kata Swiatek usai mendominasi Beatriz Haddad Maia 6-2, 6-2, dikutip dari AFP, Minggu.

"Saya berharap menjadi lebih berbahaya musim ini – saya akan melakukan yang terbaik."

"Saya bersenang-senang di sini dan dapat berkonsentrasi pada tenis,” ujar juara French Open tiga kali berusia 22 tahun itu.

Swiatek mengatakan kemenangan atas Haddad Maia menunjukkan kekuatan mentalnya yang terisi kembali.

"Saya bekerja keras di pramusim dan mendapatkan banyak kepercayaan diri. Saya bisa bermain dengan bebas tanpa ada pemikiran lain yang dapat mengacaukan permainan saya," ujar Swiatek.

Rekan setimnya Hubert Hurkacz mengamankan kemenangan kedua hari itu dengan comeback 6-7 (4/7), 6-2, 6-3 atas Thiago Seyboth Wild untuk mengakhiri pertandingan.

Sementara itu, Zheng meraih kemenangan 6-1, 2-6, 6-1 atas pemegang gelar Wimbledon peringkat ketujuh Vondrousova.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Swiatek memulai musim dengan bantu Polandia tekuk Brasil di United Cup
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024