Jelajahi pesona Riau via "Discover Riau"

id Discover Riau ,Hotel Borobudur ,Budaya Riau

Jelajahi pesona Riau via "Discover Riau"

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau Roni Rakhmat (batik hijau), General Manager Hotel Borobudur Jakarta, Renzo M. Cavagliotti (setelan jas) dan sejumlah tamu undangan ikut serta menari tarian tradisional Riau yaitu Joget Sonde dalam acara pembukaan "Discover Riau" di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (15/1/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Ragam pesona budaya Riau dihadirkan lewat kegiatan "Discover Riau" yang digelar di salah satu hotel bintang lima di Jakarta, sebagai bagian dari rangkaian menyambut hari ulang tahun ke-50 hotel tersebut.

"Kami dari Pemerintah Provinsi Riau, khususnya Dinas Pariwisata Riau mengucapkan terima kasih kepada pihak hotel yang telah berkolaborasi untuk menggelar acara ini. Tentunya ini mempunyai tujuan dan maksud yang luar biasa untuk Riau, khususnya di bidang pariwisata," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau Roni Rakhmat di Jakarta, Senin.

Roni mengatakan Riau memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata dan budaya, mulai dari keindahan alam, kerajinan, kuliner, hingga produk ekonomi kreatif.

Dia mencontohkan komoditas sagu sebagai produk unggulan, yang bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk kuliner tetapi juga memiliki potensi dikembangkan untuk produk ekonomi kreatif.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan tersebut, pihaknya berharap masyarakat Jakarta bisa melihat pesona budaya dan pariwisata Riau yang beraneka ragam. Selama ini, kata dia, Riau lebih dikenal pada sektor migas dan sawit.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menjelajah pesona budaya Riau di hotel bintang lima Jakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024