Eko Suwanto apresiasi dukungan generasi muda Yogyakarta ke Ganjar-Mahfud

id eko suwanto

Eko Suwanto apresiasi dukungan generasi muda Yogyakarta ke Ganjar-Mahfud

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Gaya kepemimpinan dan program kerja yang diusung oleh pasangan nomor urut 1, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diyakini dan dipercaya anak muda Yogyakarta. 

Dukungan anak muda terwakili lewat Sat Set Juara yang berisi aktivis muda

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto menyatakan hadirnya dukungan anak muda Jogja utamanya generasi Z dan millenial di Yogyakarta menambah keyakinan dan optimis menangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Dukungan penuh untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD makin memperkokoh komitmen PDI Perjuangan terus bergerak, tegur sapa ke masyarakat. Konsolidasi struktur organisasi partai makin kokoh dan kuat bersama elemen relawan dan masyarakat Yogyakarta," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan.

Eko Suwanto, caleg PDI Perjuangan untuk DPRD DIY nomor urut 2 dapil Kota Yogyakarta mengakui rasa optimis atas kuatnya dan bertambahnya dukungan paslon 3, seperti aksi relawan jalan sehat mubeng beteng kraton Jogja pada hari Minggu (21/1/2024).

"Mubeng beteng dengan jalan sehat diawali senam pagi bersama juga nobar bersama milenial dan gen Z memperkokoh konsolidasi. Dukungan masyarakat  makin kuat, memperkokoh komitmen jalankan Pancasila, Bhinneka Tunggal ika, NKRI, UUD 1945, keistimewaan DIY. PDI Perjuangan berdiri di depan jaga keistimewaan DIY," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan.

Koordinator Sat Set Juara Nabhan Mudrik Alyaum menjelaskan apa yang dilakukan gerakan anak muda Jogja dan sekitarnya adalah beri dukungan ke paslon nomor  03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD sebagai Presiden RI terpilih. 

"Ganjar Mahfud paling konkret soal pendidikan, fokus isi terkini seperti isu lingkungan hidup, keamanan, pasangan capres dan cawapres 03 bawa semangat dan kerja nyata dukung transportasi publik," kata dia. 

Pasangan 03, disebut  paling konkret wujudkan pendidikan satu keluarga miskin sarjana, responsif isu terkini soal klithih, pencegahan kekerasan seksual.

"Anak muda yang berasal dari Muhammadiyah ini sebagian besar beri dukungan atas nama pribadi.  Kami cocok dengan apa yang disampaikan dalam visi misi paslon Ganjar Pranowo Mahfud MD," kata Nabhan Mudrik Alyaum, S.Si.alumni Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah. 

Turut membahas materi nonton bareng debat cawapres di Internet Learning Centre (ILC) yaitu Siti Ulfah Fadilah, penggerak My Green Leader dan M. Yasir Abdad, Influencer Politik dan Advokasi, Alumni S1 Hubungan Internasional UMY.