Piala Asia 2023: STY puas perkembangan pemain timnas

id shin tae yong,timnas indonesia,piala asia 2023,pssi,skuad garuda

Piala Asia 2023: STY puas perkembangan pemain timnas

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (tengah) bersama rekannya melambaikan tangan ke suporter setelah kalah dari Timnas Australia seusai pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). Indonesia kalah dari Australia dengan skor 0-4. ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym.

Doha (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan perkembangan para pemainnya selama memainkan empat pertandingan di Piala Asia 2023 di Qatar.

"Kami tetap menunjukkan perkembangan karena pemain bermain dengan baik, mereka mengikuti arahan dan instruksi di setiap pertandingan," kata Shin di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu.

Meski langkah Skuad Garuda berakhir di tangan Australia setelah dikalahkan 0-4, Shin melihat perkembangan positif dari para pemainnya setelah sukses menembus babak gugur 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Kinerja Shin dan para pemainnya juga mendapat dukungan penuh dari PSSI. Oleh karenanya ia turut menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus PSSI atas kepercayaan yang sudah diberikan hingga sekarang.

"PSSI mendukung saya dengan sangat baik, memberikan kepercayaan dan kebebasan kepada saya dalam proses latihan. Terima kasih untuk mereka," kata Shin.
Selama lebih dari dua pekan berlaga di Qatar, timnas Indonesia sudah menghadapi empat lawan, yaitu Irak, Vietnam, dan Jepang di fase penyisihan Grup D, dan terakhir meladeni Australia di babak 16 besar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin puas dengan perkembangan pemain timnas di Piala Asia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024