Sleman salurkan bantuan bagi korban angin kencang dan kebakaran

id BPBD Sleman ,Bantuan korban bencana ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman

Sleman salurkan bantuan bagi korban angin kencang dan kebakaran

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Kalak BPBD Sleman Makwan menyampaikan bantuan kepada perwakilan korban bencana angin kencang dan kebakaran yang terjadi pada November 2023 hingga Januari 2024 di Sleman, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan bantuan kebencanaan kepada warga Kabupaten Sleman yang terdampak akibat bencana angin kencang dan kebakaran.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada perwakilan penerima bantuan, Jumat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan mengatakan bahwa bantuan diberikan kepada 83 warga Sleman yang berasal dari 12 Kapanewon.

"Total bantuan yang disalurkan hari ini senilai Rp127,9 juta," katanya.

Menurut dia, sebelumnya BPBD Sleman telah melalukan verifikasi untuk warga terdampak bencana sejak November 2023 sampai dengan Januari 2024.

"Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan bantuan yang diserahkan tepat sasaran serta untuk mengetahui tingkatan kerusakan yang dialami warga. Hal tersebut untuk menentukan nilai bantuan yang diterima korban," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa bantuan yang berikan ini merupakan bentuk perhatian, kepedulian dan kecintaan Pemkab Sleman kepada warga Sleman.

"Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meringankan beban saudara-saudara," katanya.

Kustini mengatakan, wilayah Kabupaten Sleman merupakan wilayah yang sangat rawan terhadap berbagai bencana seperti erupsi Gunung Merapi, gempa bumi, angin kencang, tanah longsor, banjir, kebakaran dan lain sebagainya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap kejadian bencana.

"Ke depan tentunya kita harus mewaspadai ancaman berbagai bencana yang ada di sekitar kita," katanya.*
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024