Forum IAAPA naikkan standar keamanan di taman rekreasi

id Sandiaga Uno ,Menparekraf RI ,Taman safari Gianyar ,Forum pebisnis global ,Gianyar Bali

Forum IAAPA naikkan standar keamanan di taman rekreasi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kanan) meninjau fasilitas atraksi wisata Taman Safari Bali, Gianyar, saat menghadiri IAAPA APAC Spring Summit 2024 di Gianyar, Bali, Kamis (7/3/2024). ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

Gianyar, Bali (ANTARA) - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kegiatan International Association of Amusement Parks and Attractions Asia Pacific (IAAPAP) Spring Summit 2024 di Bali dapat menjadi momentum peningkatan edukasi standar keamanan di taman rekreasi.

"Tadi yang banyak kami bicarakan adalah aspek keselamatan dan keamanan dari masing-masing taman rekreasi. Banyak sekali kejadian di mana apabila tidak fokus pada aspek keamanan, akan dapat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya di Taman Safari Bali, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Forum internasional itu juga diharapkan dapat meningkatkan edukasi tentang standar keselamatan, operasional, dan keberlanjutan di industri atraksi, serta memberikan wawasan dan sumber daya yang berharga untuk anggotanya.

"Saya ingin kesempatan tadi digunakan dan diikuti dengan kehadiran taman-taman rekreasi yang bisa mengedukasi yang bisa memberikan hiburan, dan juga memberikan keuntungan bagi ekonomi lokal bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja," ujar Sandiaga.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga: Forum IAAPA tingkatkan standar keamanan di taman rekreasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024