Tiga stasiun KA di Kota Solo, Jateng, dipercantik

id Menhub,stasiun di Solo,Solo

Tiga stasiun KA di Kota Solo, Jateng, dipercantik

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (keduan kanan) meninjau Stasiun Solo Balapan di Solo, Minggu (10/3/2024). ANTARA/HO-Humas Kemenhub

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berencana mempercantik dan memperindah (beautifikasi) tiga stasiun kereta api di Kota Solo yakni Stasiun Solo Balapan, Stasiun Solo Jebres, serta Stasiun Solo Kota.

“Saya ditunjukkan gambar stasiun, rencananya akan dilakukan beautifikasi pada bangunan stasiun cagar budaya,” kata Budi saat meninjau ketiga stasiun tersebut di Solo, Minggu (10/3).

Budi dalam keterangan di terima di Jakarta, Minggu mengatakan kegiatan mempercantik dan memperindah stasiun dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menambah kenyamanan penumpang, memperindah wajah kota, melestarikan bangunan cagar budaya, serta mengembangkan konektivitas ekosistem pariwisata.

Dia mengatakan di Stasiun Solo Balapan, Kemenhub memastikan kondisi stasiun. Rencananya, akan dilakukan pengembangan area komersial, penataan aula utama, serta penataan fasad stasiun.

Selanjutnya, di Stasiun Solo Jebres, Menhub berkeliling stasiun dan menyapa penumpang yang berada di ruang tunggu.

Kemudian di Stasiun Solo Kota, Menhub memastikan kondisi stasiun dan melihat pekerjaan peron, shelter, serta ornamen yang sedang berlangsung.

Dalam kunjungannya di Solo, Menhub turut didampingi Direktur Prasarana Perkeretaapian Kemenhub Djarot Tri Wardhono dan Kepala Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga bakal merancang untuk mempercantik stasiun kereta api bersejarah di Indonesia yang ada di Cirebon dengan merevitalisasi tanpa mengurangi nilai historis yang dimiliki bangunan tersebut.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhub akan percantik tiga stasiun kereta api di Kota Solo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024