Bapanas: Bantuan pangan beras untuk 22 juta keluarga disalurkan

id bapanas,badan pangan nasional,bantuan pangan beras,keluarga penerima manfaat

Bapanas: Bantuan pangan beras untuk 22 juta keluarga disalurkan

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menyampaikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Rabu (13/3/2024). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Badan Pangan Nasional atau Bapanas menyalurkan bantuan pangan beras bagi 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM) pada tahun ini.

"Untuk bantuan pangan berdasarkan data dari Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian dengan angka sekitar 22 juta keluarga penerima manfaat," ujar Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi di Jakarta, Rabu (13/3).



Menurut Arief, pada tahun 2024 terdapat anggaran sekitar Rp440 miliar ditambah ada tambahan sekitar Rp6,8 triliun untuk bantuan pangan yakni bantuan pangan beras untuk 3 bulan pertama.

Selain bantuan pangan, Bapanas juga pada tahun ini menyalurkan bantuan untuk 1,4 juta keluarga risiko stunting.

"Kemudian ada juga enam bulan untuk bantuan keluarga berisiko stunting yang dikerjakan oleh Holding BUMN Pangan ID Food bagi sekitar 1,4 juta keluarga, berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bapanas salurkan bantuan pangan beras 2024 bagi 22 juta keluarga