Pekan depan, pemain naturalisasi Thom Haye dan Ragnar disumpah jadi WNI

id Thom Haye,Ragnar Oratmangoen,Erick Thohir,PSSI,naturalisasi,sumpah WNI

Pekan depan, pemain naturalisasi Thom Haye dan Ragnar disumpah jadi WNI

Calon pemain naturalisasi Indonesia Ragnar Oratmangoen saat memperkuat klubnya Fortuna Sittard saat melawan SC Heerenveen dalam lanjutan Eredivisie Belanda di Stadion Fortuna Sittard, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Instagram Ragnar Oratmangoen)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) untuk dua calon pemain Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang semula dijadwalkan pada 12 Maret atau 13 Maret diundur pada pekan depan.

Erick memaparkan dokumen proses naturalisasi kedua pemain itu saat ini sudah ditandatangani oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan kini sudah masuk ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) untuk menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk pengambilan sumpah WNI naturalisasi.

“Memang kan kebetulan ada libur yang kadang-kadang, semua lah termasuk saya termasuk fan sepak bola ya memang libur, kita harus nunggu suratnya,” ucap Erick saat ditemui wartawan seusai menghadiri acara Penandatanganan Kerja Sama Official Insurance Partner Timnas Sepak Bola Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis.

“Kemarin alhamdulillah dari pimpinan DPR sudah keluar, kita sudah terima kemarin sore, lalu hari ini masuk ke Mensesneg, semoga satu dua hari ini bapak Presiden bisa mengeluarkan suratnya. Dan minggu depan kembali diangkat sumpah untuk Thom dan Ragnar,” tambahnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sumpah WNI Thom Haye dan Ragnar dilakukan pekan depan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024