Serangan Israel di Gaza Palestina telan 35.272 korban jiwa

id korban tewas gaza,gaza,palestina

Serangan Israel di Gaza Palestina telan 35.272 korban jiwa

Ilustrasi - Warga Palestina menutup kuburan massal yang disiapkan di pemakaman kota karena tidak ada ruang kosong di beberapa kuburan karena meningkatnya jumlah korban tewas seiring berlanjutnya serangan udara Israel di Deir al-Balah, Gaza pada bulan Oktober 23, 2023. ANTARA/Anadolu via Reuters Connect/Ashraf Amra/pri.

Istanbul (ANTARA) - Kementerian Kesehatan di wilayah kantong Gaza mengatakan setidaknya 35.272 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober lalu.

“Setidaknya 39 orang tewas dan 64 lainnya terluka dalam empat pembantaian Israel terhadap keluarga-keluarga di Gaza dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilaporkan Anadolu, Kamis (16/5).

Sebelumnya pada Minggu (12/5), jumlah korban tewas di Jalur Gaza mencapai 35.034 warga dan melonjak hampir 250 orang hanya dalam waktu satu  minggu.

Kementerian Kesehatan juga mencatat lebih dari 79.205 orang lainnya terluka dalam serangan gencar tersebut.

“Banyak korban masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” ucap kementerian.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober lalu yang menewaskan sekitar 1.200 orang.

Lebih dari tujuh bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur, mendorong 85 persen populasi daerah kantong tersebut mengungsi di tengah blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan, menurut PBB

Sumber : Anadolu
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korban tewas di Gaza capai 35.272 dan serangan Israel tak berhenti
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024