Polres Kulon Progo gelar baksos pembangunan instalasi air bersih di Palem

id Polres Kulon Progo,HUT Ke-78 Bhayangkara,Kulon Progo,Instalasi air bersih

Polres Kulon Progo gelar baksos pembangunan instalasi air bersih di Palem

Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati memasang plat bantuan instalasi air bersih di Kebonharjo. (ANTARA/HO-Dokumen Polres Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melaksanakan bakti sosial dan pembangunan instalasi saluran air bersih di Padukuhan Pelem, Kapanewon Kebonharjo dalam rangka HUT Ke-78 Bhayangkara, sekaligus membantu masyarakat memenuhi air bersih.

Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati di Kulon Progo, Selasa, mengucapkan terima dapat diberikan kesempatan untuk membantu instalasi saluran air bersih untuk 50 Kepala Keluarga (KK) dan berterima kasih masyarakat menerima instalasi air bersih pada HUT Ke-78 tahun Bhayangkara 2024.

“Alhamdulillah dapat berperan serta dapat membantu masyarakat," kata Nunuk.

Ia juga memerintahkan agar Kapolsek Samigaluh mendata masyarakat yang kurang mampu untuk bantuan sosial. “Semoga bantuan sosial ini bermanfaat dan mohon doa restu agar Polri dapat bersinergi untuk pembangunan inklusif dan berkelanjutan," katanya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kabid Propam Polda DIY Kombes Pol Riko Junaldy, Kabidkeu Polda DIY Kombes Pol Andi Mayangkara, dan Kabag Ada Rolog Polda DIY AKBP Tri Rina Noviyanti.

Kegiatan bantuan sosial ini dilanjutkan dengan pengecekan ke lokasi bantuan sosial saluran air bersih dan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat.

Panewu Samigaluh Suryantoro menyambut baik bantuan sosial tersebut yang bermanfaat bagi masyarakat Pelem, Kalurahan Kebonharjo.

“Mewakili warga Kebonharjo, khususnya Pelem, menyambut baik bantuan sosial hari ini. Karena kalau musim kemarau, kami kesulitan air dan musim penghujan berpotensi tanah longsor, sehingga kami berharap bantuan yang kami terima dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Dia mengatakan di Samigaluh masih ada yang miskin ekstrem. Ia berharap ada bantuan untuk penanganan kemiskinan tersebut. "Semoga kita dapat menekan angka kemiskinan," katanya.