Gunung Kidul (ANTARA Jogja) - Tim Search and Rescue gabungan akhirnya menemukan tiga korban kecelakaan laut di Pantai Indrayanti, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu, pukul 15.45 WIB.

Korban kecelakaan laut tersebut yakni Dodo (23) warga Cirebon, Jawa Barat, Aji (23) warga Karawang, Jawa Barat, dan Tridadi alias Bagong (30), warga Klaten, Jawa Tengah.

"Jenazah tiga korban ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR) yang melakukan penyisiran dengan perahu dari pantai Baron ke timur sampai pantai Indrayanti atau pantai Pulang Syawal," kata Koordinator Pos SAR Yogyakarta Asbani di Gunung Kidul, Rabu.

Dia mengatakan, proses pencarian dan evakuasi korban cukup lama karena karena gelombang laut cukup tinggi berkisar dari 1,5 meter hingga dua meter. Tim SAR baru berhasil mengevakuasi korban sekitar 15.45 WIB. Dua korban Dodo dan Aji ditemukan sekitar 14.49 WIB sedangkan Tridadi alias Bagong ditemukan sekitar 15.15 WIB.

"Ketiga korban ditemukan dua kilometer dari pantai Indrayanti. Dengan ditemukan tiga korban kecelakaan laut ini, operasi SAR ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," kata Asbani.

Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi mengatakan korban kecelakaan laut berhak mendapatkan asuransi sesuai dengan ketentuan karena dalam tiket masuk ke objek wisata, pengunjung secara resmi mendapatkan asurasi. Terkait besaran asuransi, pihaknya belum mengetahui.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan, segera membantu mencairkan asuransi korban kecelakaan laut di Pantai Indrayanti," kata Immawan.

(KR-STR)

Editor: Mamiek
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar