Sleman tetap buka pelayanan saat cuti Lebaran

id bupati sleman

 Sleman tetap buka pelayanan saat cuti Lebaran

Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tetap membuka layanan kepada masyarakat pada saat cuti bersama Lebaran 2014.

"Meskipun para PNS di Kabupaten Sleman menikmati cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, namun beberapa SKPD harus tetap buka untuk memberikan pelayanan pada masyarakat," kata Bupati Sleman Sri Purnomo, Jumat.

Menurut dia, SKPD tertentu seperti Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Dinas Kesehatan dan kecamatan, meskipun cuti bersama tetap memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Tentu dengan jadwal, artinya tidak semua PNS masuk serentak," ucapnya.

Ia mengatakan, menyikapi momen mudik lebaran, malam takbiran sampai Sholat Ied dil apangan-lapangan, diharapkan untuk mengantisipasi kemungkinan dampak�yang timbul dengan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Baik SKPD maupun camat untuk memfasilitasi pelaksanaan perayaan hari raya juga persiapan mudik, sehingga masyarakat dapat beribadah dan pemudik tetap merasa aman dan nyaman," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, dalam menghadapi dan setelah lebaran aparat Pemkab Sleman, terlebih yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat sudah siap sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing.

"Terkait dengan angkutan lebaran dengan segala kemungkinan yang terjadi Dinas Hubkominfo sudah menyiapkan sarana dan prasarana lalu lintas, seperti armada, kesiapan terminal, rambu lalulintas dan selalu melakukan pemantauan dengan instansi terkait," tuturnya.

Sementara itu. terkait dengan pelayanan kesehatan, UPT Puskesmas dan rumah sakit umum di wilayah Kabupaten Sleman sudah menyiapkan segala sesuatu sejak "H-7" sampai "H+7", termasuk fasilitas UGD dan unit Ambulans.

"Termasuk pengaturan pelayanan kesehatan dan personel serta posko siaga 24 jam untuk pemudik dan masyarakat," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024