Sarihusada salurkan beasiswa bagi 1.205 siswa DIY

id sarihusada salurkan beasiswa

Sarihusada salurkan beasiswa bagi 1.205 siswa DIY

Ilustrasi (Foto fitb.itb.ac.id)

Jogja (Antara Jogja) - PT Sarihusada Generasi Mahardhika menyalurkan beasiswa bagi 1.205 siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Penyaluran beasiswa di lima kabupaten dan kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu dilakukan melalui Lembaga Orang Tua Asuh (LOTA) DIY," kata Public Relations Sarihusada Endah Prasetioningtias di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, selain menyalurkan beasiswa untuk anak-anak SD, SMP, dan SMA di wilayah DIY, Sarihusada juga telah menyerahkan beasiswa bagi 450 anak di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk periode 2014-2015.

"Sarihusada selalu berusaha berperan aktif dalam upaya-upaya peningkatan kualitas anak-anak di masa depan. Pemberian beasiswa merupakan salah satu wujud kepedulian kami," katanya.

Ia mengatakan selain pemberian beasiswa melalui LOTA DIY, Persatuan Karyawan Sarihusada juga memiliki program beasiswa bagi 216 anak karyawan yang berprestasi sampai ke jenjang perguruan tinggi pada 2014.

"Sarihusada merupakan perusahaan yang peduli terhadap kecerdasan anak bangsa. Apalagi peran generasi muda yang sehat penting bagi pembangunan bangsa sehingga komitmen memajukan anak bangsa terus digiatkan," katanya.

Menurut dia, penyaluran beasiswa untuk anak SD dan sederajat di Kabupaten Kulon Progo telah diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumarsana, mewakili Bupati Hasto Wardoyo, di UPTD PAUD dan Dikda Kecamatan Kokap pada Senin (22/9).

"Penyerahan beasiswa lainnya akan dilakukan pada waktu yang berbeda di masing-masing kabupaten dan kota di DIY," kata Endah.

Ketua LOTA DIY Tuyadi mengatakan Sarihusada, perusahaan yang ada di Yogyakarta, sudah sejak lebih dari 20 tahun bekerja sama dengan GNOTA DIY yang sekarang berubah nama menjadi LOTA DIY dalam menyalurkan beasiswa bagi anak-anak SD dan sederajat di lima kabupaten dan kota di DIY.

Kami berterima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Sarihusada yang telah berperan aktif dalam peningkatan kecerdasan anak bangsa. Bantuan yang diberikan itu bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak dari keluarga miskin," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024