KPU imbau peserta Pilkada 2015 Serahkan LHKPN

id Peserta Pilkada diminta serahkan LHKPN

KPU imbau peserta Pilkada 2015 Serahkan LHKPN

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto Mamik/ANTARA)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengimbau bakal calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul peserta Pemilihan Kepala Daerah 2015 segera menyerahkan berkas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

"Sudah ada yang menyerahkan yakni Benyamin Sudarmadi dan Mustangid namun kurang lengkap, dan kami kembalikan karena masih banyak yang perlu dilengkapi," kata Ketua KPU Gunung Kidul Zaenuri Ikhsan di Gunung Kidul, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengimbau semua bakal calon bupati dan wakil bupati untuk mengumpulkan pada Sabtu (1/8) karena Senin (3/8) sudah diplenokan.

"Kami berharap segera diselesaikan dan dilengkapi, serta semoga bisa dikumpulkan di KPU pada Sabtu," imbaunya.

Zaenuri menambahkan setelah diplenokan diharapkan bakal calon melengkapi berkas yang belum legkap, dan bisa dilengkapi hingga 7 Agustus.

LHKPN sendiri menurut dia akan dikirimkan ke Jakarta untuk mendapatkan pengesahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami kirimkan langsung karena takut seperti 2010, berkas dikirim melalui jasa pengiriman malah tidak sampai," katanya.

Ia mengungkapkan sampai saat ini empat bakal calon peserta Pilkada 2015 Gunung Kidul yakni Benyamin Sudarmadi-Mustangid, Djangkung Sudjarwadi-Endah Subekti Kuntariningsih, Badingah-Immawan Wahyudi dan pasangan Subardi-Wahyu Purwanto telah mengikuti tes kesehatan selama dua hari yakni Rabu (29/7) dan Kamis (30/7).

Berkas hasil tes kesehatan akan diperiksa KPU melalui rapat pleno pada, Senin (3/8), termasuk memeriksa kekurangan syarat administrasi dari masing-masing pasangan.

"Saat ini sudah menyelesaikan tes kesehatan, semoga semuanya lolos, kalau tidak lolos harus membuat rekomendasi dan partai pengusung harus menyiapkan penggantinya sebelum 7 Agustus 2015," katanya.


(KR-STR)