Bulog : kualitas raskin di Kulon Progo bagus

id raskin

Bulog : kualitas raskin di Kulon Progo bagus

ilustrasi beras raskin (antaranews.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Perum Bulog Divisi Regional Daerah Istimewa Yogyakarta mengklaim kualitas beras untuk warga miskin Kabupaten Kulon Progo lebih bagus dibandingkan daerah kabupaten/kota di wilayah ini.

"Selama ini, program raskin di Kulon Progo ini telah berjalan baik dan lancar, bahkan terbaik di antara kabupaten/kota di DIY ini," kata pegawai Bulog Divre DIY Mahendrawati dalam Rakor Raskin di Aula Dinsosnakertrans di Kulon Progo, Jumat.

Ia juga mengatakan program raskin di Kulon Progo selama ini selalu berjalan lancar, termasuk dalam hal pembayaran tidak pernah terjadi tunggakan sehingga segala hal yang berhubungan dengan raskin Kulon Progo terbaik di kabupaten/kota di DIY.

"Pembayarannya selalu lancar tidak ada tunggakan, sehingga kalau pada distribusi raskin masih ditemukan ada kualitas yang tidak baik segera saja dilaporkan, Bulog siap untuk menggantinya," kata Mahendrawati.

Kadinas Dinsosnakertrans Kulon Progo Eka Pranyata mengatakan hasil evaluasi distribusi raskin November di seluruh Kulon Progo yang disalurkan pada bulan ini lancar.

"Selanjutnya akhir November dan awal Desember segera disalurkan raskin ke-14," kata Eka.

Sesuai jadwal distribusi raskin ke-14 akan diawali Kecamatan Pengasih dan Girimulyo (23/11), Kalibawang (24/11), Sentolo (25/11), Lendah dan Galur (26/11), Nanggulan dan Samigaluh (30/11), Panjatan dan Kokap (1/12), dan terakhir Temon dan Wates (2/12).

Warga Kulon Progo Martiyem mengatakan raskin yang distribusikan pada awal November kualitasnya jauh lebih bagus. Dirinya menggunakan raskin untuk campuran beras hasil panennya.

"Saya mencampur raskin dengan beras hasil panen saat dimasak. Kalau tidak dicampur, meski bentuknya utuh-utuh dan bagus, tapi rasanya kurang pulen," katanya.

(KR-STR)