Kamis, 21 September 2017

Aqua Japan dukung perkembangan fesyen berhijab

id Aqua Japan
Aqua Japan dukung perkembangan fesyen berhijab
Direktur Utama Aqua Japan Indonesia Kenji Sadayuki pada talkshow Hijab Fashion Clinic (Foto Antara/Bambang Sutopo Hadi)
Yogyakarta (Antara) - Aqua Japan mendukung perkembangan fesyen berhijab di Indonesia dengan menghadirkan mesin cuci Hijab Series yang mampu mencuci sekaligus merawat hijab maupun pakaian berbahan halus dan lembut.

"Kami menghadirkan inovasi perangkat mencuci pakaian yang memiliki kemampuan merawat berbagai bahan halus dan lembut seperti hijab dan busana muslimah," kata Direktur Utama Aqua Japan Indonesia Kenji Sadayuki di Yogyakarta, Kamis.

Di sela "talkshow" bertajuk "Hijab Fashion Clinic", ia mengatakan dunia fesyen muslimah dan tren berhijab saat ini berkembang pesat di Indonesia. Tingginya minat masyarakat membuat sejumlah desainer fokus mengembangkan fesyen muslimah khususnya hijab.

"Demi kenyamanan penggunanya, para desainer mengembangkan fesyen muslimah dan hijab dengan menggunakan bahan-bahan katun yang lembut dan halus atau chiffon yang ringan, baik untuk keseharian maupun acara khusus," katanya.

Senior Manager Product Planning Department Aqua Japan Indonesia Meiriano Ullman mengatakan kebutuhan masyarakat untuk mencuci bahan-bahan yang halus seperti hijab maupun baju muslimah menjadi pertimbangan kuat hadirnya inovasi Aqua Japan di Indonesia.

Baju-baju itu, menurut dia, tentu saja membutuhkan penanganan lebih khusus ketimbang baju dari bahan biasa. Menyadari kebutuhan masyarakat terhadap perawatan baju atau hijab yang halus dan lembut, pihaknya cukup serius meluncurkan mesin cuci yang memiliki tombol khusus untuk mencuci hijab.

"Respons masyarakat terhadap mesin cuci Hijab Series sangat baik sehingga pada tahun ini kami kembali memperkenalkan mesin cuci inovasi terbaru kepada masyarakat dengan berbagai peningkatan kualitas dan desain," katanya.

"Talkshow" Hijab Fashion Clinic itu dihadiri sekitar 50 peserta dari berbagai komunitas hijaber seperti Hijabie Community, Hijab Queen, Muslimah Modelling, Hijabers Community Yogyakarta, Jogja Muslimah Preneur, Khadijah Community, Pengajian Mutia Sholeha, dan Pengajian Samara.

Kegiatan itu juga diisi peragaan busana muslimah karya desainer Anunk Aqeela. Desainer muda dari Yogyakarta itu menampilkan beberapa busana muslimah karya terbarunya, yang merupakan perpaduan antara batik, lurik, dan "poleng".

(B015)

Editor: Hery Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga