Arus penumpang di Bandara Adisutjipto normal

id arus penumpang bandara adisutjipto

Arus penumpang di Bandara Adisutjipto normal

Ilustrasi (bandara.net)

Jogja (ANTARA Jogja) - Arus penumpang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada libur panjang akhir pekan bertepatan dengan Hari Raya Nyepi normal.

"Sejak Kamis (22/3) hingga Jumat (23/3) malam tidak terjadi lonjakan jumlah penumpang, dan cenderung normal, yakni sekitar 12.000 orang," kata Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Adisutjipto Isye Yuviana di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, jumlah penumpang yang berangkat per hari rata-rata 6.000 orang, begitu pula jumlah penumpang  yang datang sekitar 6.000 orang.

"Meski libur panjang akhir pekan, namun jumlah penumpang pesawat terbang yang  melalui Bandara Adisutjipto tetap normal," katanya.

Ia mengatakan pada Jumat (23/3) sejumlah maskapai penerbangan yang melayani rute tujuan Bali dan sebaliknya tidak beroperasi.

"Ini memang sudah menjadi kesepakatan, untuk menghormati perayaan Hari Raya Nyepi, maka Bandara Internasional Ngurah Rai dan bandara lain di Bali ditutup," katanya.

Isye mengatakan pada libur panjang akhir pekan ini juga tidak ada penerbangan ekstra, karena semua dapat terlayani dengan penerbangan reguler.

"Tidak ada maskapai yang mengajukan jadwal penerbangan ekstra, dan memang semua penumpang dapat terlayani dengan penerbangan reguler," katanya. (V001)