Mancini tidak terganggu dengan rumor "Guardiola ke City"

id mancini

Mancini tidak terganggu dengan rumor "Guardiola ke City"

Roberto Mancini (Foto thesoccerguys.files.wordpress.com)

Manchester (ANTARA/AFP Jogja) - Roberto Mancini mengatakan pada Jumat bahwa dirinya tidak pernah mengkhawatirkan prospek Pep Guardiola mengambil pekerjaannya di Manchester City, meski sempat beredar spekulasi seperti itu sebelum pria Spanyol itu bergabung dengan Bayern Munich.

Guardiola, mantan pelatih Barcelona, sempat disebut-sebut akan menuju klub Eastlands itu jika Mancini gagal mendatangkan trofi pada tahun ini, meski pria Italia itu mampu membawa City meraih gelar juara Liga Utama Inggris pada musim lalu.

Kedatangan mantan ofisial Barca Ferran Soriano dan Txiki Begiristain sebagai ketua eksekutif dan direktur sepak bola City semakin menguatkan rumor bahwa sang juara sedang membangun tim untuk mendukung Guardiola.

Namun Guardiola sekarang siap melatih klub raksasa Jerman itu pada musim depan, setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun pada awal pekan ini.

"Saya pikir setelah satu tahun cuti ia memilih untuk menangani tim yang penting," ucapnya pada konferensi pers. "Bayern Munich adalah salah satu tim papan atas dunia karena sejarah mereka. Ia memilihnya karena itu adalah solusi terbaik untuknya."

"Saya tidak memiliki masalah dengan hal itu (spekulasi Guardiola akan melatih City)," tambahnya. "Saya memahami bahwa koran-koran menulis setiap hari bahwa setiap manajer ingin datang kemari karena ini adalah tempat yang bagus. Namun saya pikir kami bekerja sangat baik di sini."

"Saya memiliki kontrak lima tahun," ucapnya, sambil menambahkan bahwa ia tidak berpikir dirinya akan digantikan secara mendadak.

Mancini, yang timnya tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota Manchester United, mengatakan bahwa meski dirinya ingin menambah pemain, ia hanya akan mendatangkan pemain-pemain muda dan bukan pemain dengan nama besar pada bursa transfer.

"Saya pikir pada Januari sulit untuk mendapatkan pemain-pemain bagus, karena tidak ada satu klub pun yang dapat menjual pemain-pemain bagus," paparnya.

"Mungkin kami dapat menemukan sejumlah pemain muda jika kami mendapat kesempatan. Pada 12 hari terakhir kami kemungkinan dapat melakukan sesuatu, namun saya tidak yakin."

Mancini juga menyambut hangat pembatalan kartu merah yang didapat bek City Vincent Kompany atas tekelnya terhadap Jack Wilshere, ketika City menang atas Arsenal pada akhir pekan silam, yang membuat ia dapat lolos dari skorsing tiga pertandingan.

"Saya sangat senang karena saya pikir (keputusan) itu tepat," ucap sang manajer. "Saya pikir wasit memimpin pertandingan dengan sangat baik namun pada situasi itu ia tidak melihatnya dengan baik. Setelah itu, saya pikir ia melakukannya dengan sangat baik."

"Saya tidak berpikir bahwa tekel itu merupakan kartu merah. Terkadang itu tidak (berbuah kartu)."

"Sementara itu Mancini mengungkapkan Sergio Aguero akan kembali bermain ketika City menjamu Fulham pada Sabtu, karena pemain internasional Argentina itu sudah pulih total dari cedera otot paha belakang.

Aguero absen bermain sejak City mengalahkan Stoke pada Tahun Baru.

Mancini mengatakan dirinya lega City dapat mengatasi masalah-masalah cedera terkini, di mana sang manajer menyalahkan jadwal padat Liga Utama Inggris yang membuat timnya mengalami masalah kebugaran.

"Kami tidak memiliki waktu untuk memulihkan diri, itulah alasannya," tambahnya. "Jika semua pemain bermain setiap dua hari dalam satu tahun kemudian mereka pergi dan memainkan sepak bola internasional, tidak ada waktu untuk memulihkan diri."

(H-RF)


Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar