Pemkab selenggarakan Manunggal Fair tanpa sponsor rokok

id pemkab selenggarakan manunggal

Pemkab selenggarakan Manunggal Fair tanpa sponsor rokok

Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menyelenggarakan pameran Manunggal Fair 2014 tanpa menggunakan sponsor produk rokok.

Kabag TI dan Humas Setda Kulon Progo Rudy Widiyatmoko di Kulon Progo, Senin, mengatakan kebijakan tersebut sebagai komitmen pemerintah kabupaten memberlakukan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kulon Progo Nomor 5 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

"Pada penyelenggaraan Manunggal Fair sebelumnya, beberapa acara pendukung pameran berupa gelar hiburan yang menyedot pengunjung selalu didukung atau disponsori oleh salah satu perusahaan rokok. Namun demikian dengan adanya Perda KTR ini, tidak dapat lagi mencari sumber dari perusahaan rokok," kata Rudi.

Rudi mengatakan pihaknya tengah mempersiapan Pameran Manunggal Fair 2014 bersama perwakilan komunitas pedagang kaki lima Alun-alun Wates, kelompok Maju Mapan� dan komunitas olahraga Alun-alun Wates dari PSSI Kulon Progo, di Media Center.

"Sekali lagi, Manunggal Fair 2014 nanti dengan adanya Perda Kawasan Tanpa Rokok telah ditetapkan, tidak diperkenankan ada sponsor rokok apapun dalam penyelenggaraan pameran. Kepada Perumda Aneka Usaha yang melaksanakan dilapangan mohon dapat mencari sponsor dari perusahaan selain rokok," kata. Rudy.

Pengelola Perumda Aneka Usaha Saikhu Rohman mengatakan pihaknya siap melaksanakan aturan baru tersebut, meskipun harus tetap berjuang untuk mencari sponsor di luar perusahaan rokok.

Seperti diketahui bahwa Pameran Manunggal Fair 2014 sebagai pendukung semarak kegiatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kulon Progo akan di gelar pada 17- 25 Oktober 2014.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024