Irman Gusman: politisi harus sehat

id politisi

Irman Gusman: politisi harus sehat

Irman Gusman (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan politisi anggota DPR RI dan DPD RI harus sehat lahir dan batin agar dapat menjalankan tugas sebagai wakil rekyat dan wakil daerah dengan baik.

"Kesehatan yang dibutuhkan anggota parlemen, bukan hanya kesehatan fisik atau lahir tapi juga kesehatan rohani atau batin," kata Irman Gusman ketika meresmikan Poliklinik DPD RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Pada peresmian poliklinik itu hadir antara lain, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad, serta sejumlah anggota DPD RI yakni, Parlindungan Purba, Benny Ramdhani, Hana Hasanah Fadel Muhammad, Aryanti Baramuli, dan Sekjen DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto.

Menurut Irman, kesehatan sangat penting bagi warga negara Indonesia, khususnya bagi para anggota parlemen, agar dapat menjalankan tugasnya secara optimal.

Jika tidak sehat, kata dia, maka anggota DPR RI dan DPD RI tidak dapat bekerja menjalankan tugas-tugasnya.

Menurut Irman, DPD RI membuka poliklinik secara sederhana di lantai I karena memang belum memiliki gedung sendiri.

"Kalau DPD RI sudah memiliki gedung sendiri, maka akan menempatkan politiklinik di ruangan yang lebih representatif," katanya.

Irman Gusman menambahkan, DPD RI sudah punya gambar desain Gedung DPD RI, tapi karena rencana pembangunan Gedung DPR RI dipersoalkan dan batal, maka pembangunan Gedung DPD RI juga batal.

Sekjen DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto menambahkan, dokter yang bertugas di poliklink ini adalah dokter umum dan dokter gigi, yakni melayani pengobatan terhadap anggota DPD RI yang sakit gigi, fisioterapi, dan herbal.

Anggota DPD RI Aryanti Baramuli memberikan apresiasi kepada DPD RI yang membuka poliklinik untuk anggota DPD RI berobat.

Dengan adanya poliklinik ini, katanya, maka dapat memberikan akses berobat yang lebih mudah kepada anggota DPD RI.

"Pembukaan poliklinik ini sejalan dengan UU Kesehatan yang lebih mngedepankan pencegahan dan pengobatan dini  guna menekan biaya berobat," katanya.

(R024)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar