BNN: peredaran narkoba merupakan alat perang modern

Pewarta : id BNN: peredaran narkoba merupakan alat perang modern

Badan Narkotika Nasional (Foto ANTARA)

Sleman, (Antara Jogja) - Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso mengatakan peredaran gelap narkoba merupakan sebuah alat perang modern yang bertujuan menghancurkan ketahanan dan masa depan bangsa.

"Peredaran gelap narkotika dan obat terlarang sudah pada level membahayakan sehingga perlu penanganan serius," kata Budi Waseso pada Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi aparatur sipil negara di Kabupaten Sleman, Senin.

Menurut dia, ancaman penyalahgunaan narkoba di kalangan ASN di daerah merupakan hal yang sangat serius dan harus ditanggulangi.

"Hal tersebut disadari bahwa sebagai unsur utama dan motor penggerak pelayanan publik, maka apabila seorang ASN sampai terkena kasus narkoba tentu dampaknya sangat negatif, baik bagi dirinya maupun lingkungan OPD," katanya.

Ia mengatakan, karena itu upaya pencegahan harus menjadi prioritas. ASN sebagai pelaksana pelayanan publik menjadi sangat penting dalam gerakan bersama dalam program P4GN.

"Sangat dibutuhkan komitmen dan partisipasi aktif seluruh pemangku kebijakan di kalangan ASN Kabupaten Sleman untuk melaksanakan program P4GN," katanya.

Budi mengatakan, komitmen dan pertisipasi aktif ini merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan di wilayah.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Suyono mengatakan sosialisaasi P4GN pada 2017 diikuti 320 PNS, terdiri pejabat struktural Eselon II, Eselon II dan Eselon IV dilingkungan Pemkab Sleman.

"Sedangkan tujuan ?sosialisasi P4GN khusunya uji narkoba bagi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Sleman tersebut untuk mewujudkan pegawai ASN yang bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkoba dan zat psikotropika lainnya," katanya.

(U.V001)
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar