Dandim harapkan PS TIRA angkat Persiba Bantul

id bola

Ilustrasi sepak bola (antaranews.com)

Bantul (Antaranewsjogja) - Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto mengharapkan Persatuan Sepak Bola Tentara Indonesia dan Rakyat (PS TIRA) dengan homebase di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bisa mengangkat Persiba Bantul.

"Diharapkan dengan kolaborasi yang dilakukan bisa mengangkat Persiba Bantul itu masuk ke Liga Dua, syukur bisa masuk Liga Satu," kata Dandim 0729/Bantul di Bantul, Selasa.

PS TIRA merupakan pengganti dari nama PS TNI (Tentara Nasional Indonesia), yang mana mulai musim ini berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul, setelah homebase di stadion wilayah Bogor, Jawa Barat.

Dandim Bantul membenarkan, di Kabupaten Bantul daerah di mana homebase PS TIRA berada telah ada klub sepak bola profesional yaitu Persiba Bantul, namun keberadaan PS TIRA di Bantul bukan untuk menyaingi Persiba.

"Jadi saat ini PS TIRA di Bantul sudah di Liga satu, sedangkan Persiba Bantul itu masih Liga Tiga, jadi kalau sudah maju sesuai dengan arahan pimpinan kami, kita akan mengalah, jadi intinya kita mengangkat, tidak untuk saingan," katanya.

Dandim Bantul menambahkan, PS TIRA akan mengangkat Persiba agar lebih maju, bahkan kemarin dari pimpinan menyampaikan PS TIRA sudah masuk Bantul.

Ketika ditanya terkait dengan suporter sepak bola apakah akan dikoordinir, Dandim mengatakan, yang namanya kesebelasan sepak bola pasti ada suporter, baik suporter kesebelasan PS TIRA maupun Persiba Bantul.

"Yang penting intinya Bantul aman, silakan suporter dari mana saja silahkan, dan sesuai tugas saya di bidang keamanan, kami nanti bersama dengan kepolisian ikut menjaga pelaksanaan liga satu agar aman," katanya.

Sementara itu, Dandim Bantul mengatakan, PS TNI berubah nama menjadi PS TIRA karena ebuah persatuan sepak bola TNI yang merakyat meski para pemainnya dalam personel TNI.

"Jadi itu untuk memberikan stimulasi bahwa TNI itu milik rakyat, kami bekerja untuk rakyat dan atas nama rakyat, makanya dari pimpinan akan membuat markas di Bantul menjadi PS TIRA," katanya.

(KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar